News

Keterisian BOR Kota Serang Menurun 34 Persen –

SERANG, BANTENINSIGHT. CO. ID – Walikota Serang Syafrudin mengatakan keterisian tempat tidur atau Mattress Occupancy Ratio (BOR) di Kota Serang mengalami penurunan yang sebelumnya penuh.

Kata dia, keterisian tempat tidur beberapa pekan yang lalu mencapai 97 persen akan tetapi saat ini turun 34 pensen. Dengan demikian keterisian tempat tidur di Kota Serang menjadi 60 persen.

“Tempat tidur atau BOR yang selama ini, minggu-minggu kemaren complete 97 persen Alhamdulillah sekarang 60 persen ini. Jadi masih ada sisa 40 persen Alhamdulillah ada penurunan sekitar 34 persen,” Katanya usai menghadiri zoom assembly rapat koordinasi tentang evaluasi PPKM Jawa Bali bersama Menko Kemaritiman dan Investasi RI di kantor Diskominfo Kota Serang, Sabtu (31/7).

Kemudian ia juga mengatakan tempat tidur diruang Extensive Care Unit (ICU) terisi 88 persen. Jadi masih ada 12 persen tempat tidur yang kosong.

“Alhamdulillah Kota Serang yang tadinya sudah diluar, di tenda-tenda Alhamdulilah sudah masuk (perawatan di dalam rumah sakit) malah kosong yang didalam aja masih ada sisa 40 persen, ” Katanya.

Kata dia, penyebab menurunnya keterisian tempat tidur dirumah sakit dikarenakan Pemkot Serang telah melaksanakan Inmendagri secara rutin.

“Penyebab menurunya karena kita melaksanakan inmendagri yang terus menerus menggerakkan masyarakat, para kiyai, ulama, para ustad terus memberikan sosialisasi jntuk menyadarkan masyarakat,” Ujarnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identity/keterisian-bor-kota-serang-menurun-34-persen/

Related Articles

Back to top button