News

Ratusan Pengunjung Penuhi Wisata Binuang Water Park –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ratusan pengunjung penuhi tempat wisata air Binuang Water Park di Jalan Lanud Gorda, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Sabtu (29/5).

Setiap harinya pengunjung yang berdatangan hampir mencapai 700 orang sejak dibuka kembali 24 Mei 2021 lalu.

Proprietor Binuang Water Park Yudi Syahrial mengatakan Binuang Water Park dibuka berdasarkan kebijakan Gubernur Banten Wahidin Halim yang memperbolehkan tempat wisata dibuka kembali.

“Kabupaten Serang saat ini masuk ke zona kuning jadi boleh buka, kami juga tetap mematuhi aturan yang berlaku, seperti penerapan prokes yang ketata,” kata Yudi, Sabtu (29/5).

Pembukaan wisata tersebut merupakan upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Kecamatan Binuang yang masih rendah. Setidaknya ada 20 orang warga sekitar yang dipekerjakan di Binuan Water Park.

“Belum lagi para pedagang yang berjualan di depan bisa lebih banyak pemasukannya,” katanya.

Tempat wisata air ini menawarkan tiga kolam renang dilengkapi house bermain anak-anak yang tentunya dapat dijadikan pilihan untuk berwisata bersama keluarga.

“Kolam untuk orang dewasa juga ada satu, kedalamannya 120 cm,” ujarnya.

Selain itu, Bunuang Water Park juga menawarkan fasilitas yang tidak kalah menariknya seperti spot foto instagrameble, mushola, kantin, house parkir dan kamar mandi.

untuk dapat memasuki kawasan Binuang Water Park pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp20 ribu saat weekday, dan Rp25 ribu saat week finish, serta biaya parkir kendaraan motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu. (Raden/Fikram)



https://banteninsight.co.identification/ratusan-pengunjung-penuhi-wisata-binuang-water-park/

Related Articles

Back to top button