News

Ketua DPR RI Apresiasi Kerja Keras TNI/Polri, Pemprov Banten, Pemkot Cilegon dan ASDP Sukseskan Kebijakan Peniadan Mudik Lebaran

Walikota Cilegon Helldy Agustian bersama Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta meninjau Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Merak, dalam rangka mengecek dan memastikan kebijaksanaan pemerintah terkait peniadaan mudik Lebaran 2021, Minggu (9/5). (Foto: Ismatullah / EKBISBANTEN.COM

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ketua DPR RI Puan Maharni mengapresiasi sinergitas dan kerja keras TNI/Polri, Pemprov Banten, Pemerintah Kota Cilegon, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak dan instansi lainnya menyukseskan kebijakan peniadan mudik Lebaran 2021 di Provinsi Banten dalam rangka menekan peyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bersama rombongan bisa melihat langsung Pelabuhan Merak ini tadi kita baru dari Bakauheni dan apa yang tadi di sampaikan oleh Wagub sepertinya saya bisa menangkap bahwa Alhamdulillah koordinasi dan sinergitas antara Pemda dengan seluruh unsur instansi tentunya TNI/Polri dalam meniadakan mudik tahun 2021 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Puan Maharani saat menijau peniadaan mudik 2021 di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyebrangan Merak, Kota Cilegon, Minggu (9/5).

Menurut Puan, keberhasilan itu tidak dapat dilakukan dan berjalan dengan baik, apabila tidak ada sinergitas, soliditas dan gotong royong bersama-sama diantara semua petugas yang ada di daerah.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh instansi terkait khususnya TNI-POLRI yang tentu saja sudah berhari hari sejak tanggal 6 Mei sampai tanggal 17 Mei menuju tanggal 24 Mei menjalankan tugasnya di lapangan dan itu tentu bukan tugas yang mudah,” terang Puan.

Walaupun harus diakui Puan, ada banyak keinginan dari masyarakat yang tetap ingin melakukan mudik di tengah penerapan kebijakan penyekatan dan peniadan mudik Lebaran.

“Walaupun kami paham bahwa ada banyak keinginan dari masyarakat untuk tetap melakukan mudik, namun tentu saja hari ini masalahnya bukan hanya rindu untuk bertemu keluarga, namun ada hal yang lebih penting yaitu bagaimana saat dan pasca lebaran itu tidak ada peningkatan Covid-19,” kata Puan.

Namun demikian meminta masyarakat tetap bersabar dan menunda melakukan mudik lantaran virus Covid-19 masih ada dan belum tahu kapan akan selesai. “Bukannya kita tidak sama-sama berusaha, kita sama-sama berusaha tadi kepala BNPB, pak Menkes sudah menyampaikan hal tersebut,” katanya.

Untuk itu Puan berharap, semua pihak tetap siap siaga menanggulangi penyebaran pandemi di tengah tingginya masyarakat melakukan mudik lebaran.

“Termasuk kesiapan rumah sakit bagaiaman kemudian kesiagaan kita untuk menanggulangi virus Covid-9 ini segala daya upaya telah kita lakukan, namun yang lebih penting adalah tentu saja mitigasi dan antisipasi daripada kemudian sesudahnya kita membawa penyakit ke diri kita, keluarga kita, lingkungan kita dan ujung-ujungya keluarga atau lingkungan kita yang wafat. Ini tentu saja kita tidak inginkan,” katanya. (ismet)


Ketua DPR RI Apresiasi Kerja Keras TNI/Polri, Pemprov Banten, Pemkot Cilegon dan ASDP Sukseskan Kebijakan Peniadan Mudik Lebaran

Related Articles

Back to top button