News

Gagal Pansos, Pujianto Nurut Aturan Partai –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Panguduran diri Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Pujianto dinilai hanya Pansos saja oleh Presidium Gerakan Pemuda Kota Serang.

Menurut Ketua Presidium Gerakan Pemuda Kota Serang Ahmad Fauzan mengatakan pihaknya melihat pengunduran diri Pujianto hanya sebagai pansos saja. Kata dia, ketika masyarakat digegerkan dengan pengunduran Pujianto Sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Serang maka masyarakat akan membicarakannya terus-terusan.

Apalagi saat ini DPRD Kota Serang memiliki gebrakan yang kontroversial terkait tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat.

“Tidak pernah kita mendengar DPRD melakukan kritik kebijakan yang benar-benar subtantif dan membuat kontroversi di masyarakat. Jadilah menggunakan pola-pola layaknya selebritis,” katanya saat dihubungi wartawan melalui sambungan phone, Rabu (5/5).

Kata Fauzan seharusnya anggota DRPD Kota Serang serius dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Buatlah kritikan yang benar-benar subtantif,” katanya.

Kata dia, dengan membuat kritikan yang subtantif maka masyarakat akan tertuju dengan isu yang menyentuh masyarakat.

“Sejauh ini tidak ada kritik yang dialektis antara eksekutif dan legislatif di Kota Serang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujianto mengatakan batallnya pengunduran dirinya sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Serang bukan keinginannya melainkan adanya penolakan dari Fraksi dan DPD NasDem Kota Serang.

“Saya baca statemen dari Sekretaris DPD seperti itu (ditolak). Kalau saya mengikuti aturan dan keputusan partai aja. Kalau pengunduran diri saya diterima alhamdulillah,” katanya.

Lanjutnya, ia sebagai kader partai harus tunduk dan patuh terhadap keputusan partai.

“Yang jelas saya tidak pernah membatalkan surat pengunduran diri saya kepada siapapun,” ujarnya.

Mengenai adanya tanggapan mengeai penguduran dirinya hanya dianggap sebagai Pansos saja. Kata dia, itu hanya sudut pandang orang dalam menilai dirinya dan sah untuk disampaikan.

“Apapun tanggapan orang sah-sah saja. Kan tergantung dari sudut pandang mana mereka melihat. Yang tau persoalan ini kan cuma saya dan Allah,” ujarnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identification/gagal-pansos-pujianto-nurut-aturan-partai/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=gagal-pansos-pujianto-nurut-aturan-partai

Related Articles

Back to top button