News

Diundang DPW NasDem, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Batal Mengundurkan Diri –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Pujianto batal mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi II. Pembatalan Pujiato mengundurkan diri setelah adanya undangan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Banten yang meminta klarifikasi  Pujianto terkait pengunduran diri tersebut.

Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri dari Pujianto. Oleh karena itu pihaknya langsung melakukan klarifikasi kepada pimpinan Fraksi NasDem terkait isu konflik interior.

“Fraksi sudah membuat surat dan ditandatangani oleh anggota fraksi bahwa di fraksi ini tidak apa-apa dan kondusif sejak awal. Di DPRD juga sama,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/5).

Kata dia, surat tersebut sudah mendapatkan jawaban dari pimpinan fraksi NasDem. Akantetapi surat pengunduran diri tersebut ditebuskan ke pengurus DPW. Oleh karena itu, DPW langsung menggelar discussion board klarifikasi.

“Surat dari puji sudah kami terima dan kami proses dengan mekanisme yang ada. Akan tetapi di surat tersebut ada tembusan ke DPW, DPW minta klarifikasi kepada kami, fraksi sudah klarifikasi. Dan akhirnya Puji diminta klarifikasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pujianto berubah pikiran dan membatalkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Komisi II DPRD Kota Serang setelah ada pertemuan dengan DPW NasDem.

“Intinya kami mendapatkan informasi bahwa Pujianto tidak jadi mengundurkan diri,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Serang Khaeroni mengatakan bahwa Pujianto tidak jadi mengundurkan diri dikarenakan adanya rasionalisasi yang dilakukan oleh DPW NasDem, atas alasan yang disampaikan dalam surat pengunduran dirinya.

“Setelah apa yang menjadi dasar pak Puji itu mengundurkan diri, baik yang disampaikan melalui surat tertulis maupun yang disampaikan melalui liputan di media on-line, diklarifikasi oleh DPW,” katanya.

Menurutnya, pembatalan pengunduran diri oleh Pujianto bukan karena adanya penoakan dari pihaknya. Kata dia, pihaknya telah memberikan keputusan kepada Pujianto untuk mengambil keputusan terbaik.

“Kami merespon ketika itu, karena kan itu hasil dari hati nurani pak Puji. Maka kami respon dengan surat jawaban, bahwa dipersilahkan untuk mengambil keputusan yang terbaik menurut Pujianto,” Pungkasnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identification/diundang-dpw-nasdem-ketua-komisi-ii-dprd-kota-serang-batal-mengundurkan-diri/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=diundang-dpw-nasdem-ketua-komisi-ii-dprd-kota-serang-batal-mengundurkan-diri

Related Articles

Back to top button