News

Besok Terminal Pakupatan Tetap Beroperasi –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah mengeluarkan larangan mudik lebaran ke luar daerah aglomerasi pada 6-17 Mei 2021. Kendati demikian Terminal tipe A terbesar di Kota Serang ini akan tetap beroperasi selama pelaarangan tersebut.

“Dari tanggal 6 sampai 17 kita hanya melayani kendaraan AKAP (Bus Antar Kota Antar Provinsi) yang bersetiker dan menerapkan pritokol kesehatan dengan mengankut penumpang non mudik,” kata Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo Dianto saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (5/5).

Kata dia, kendaraan yang akan memasuki terminal pakupatan telah melalui pos penyekatan.

“Sudah disortir ya di Tol, sampai diterminal kami sudah disortir ya termasuk penumpang-penumpangnya,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya setiker pada bus yang akan memasuki Terminal Pakupatan tentunya akan ada pembatasan dari jumlah bis yang akan memasuki terminal.

“Tentunya ada pembatasan, karena tidak semua PO juga bisa mengajukan, tidak mungkin semuanya diberikan setiker,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk hari ini baru ada dua unit kendaraan yang memiliki setiker masuk ke Terminal Pakupatan. Sementara untuk penumpang harus memiliki surat sesuai dengan aturan Covid-19.

“Dimana setiap perjalanan yang menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi itu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi masyarakat bagi yang keluar kota,” ujarnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identification/besok-terminal-pakupatan-tetap-beroperasi/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=besok-terminal-pakupatan-tetap-beroperasi

Related Articles

Back to top button