News

Bupati Serang Larang Warga Tangerang Raya Berwisata Ke Serang –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melarang warga Tengerang Raya untuk berwisata ke Kabupaten Serang. Karena Tangerang Raya tidak termasuk kedalam wilayah aglomerasi Provinsi Banten.

Lima Kabupaten/Kota yang termasuk kedalam wilayah aglomerasi Provinsi Banten yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

“Tangerang Raya itu masuk ke (Wilayah aglomerasi) Jabodetabek,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Pendopo Kabupaten Serang, Senin (3/5).

Lanjutnya, untuk permasalahan pelanggaran dan teknis pihaknya akan melaksanakan rapat dengan discussion board komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

“Ada penyekatan yang lebih ketat dari tanggal 6 Mei. Karena Serang ini punya daerah wisata, kami mengikuti pembagian wilayah tersebut,” ujarnya.

Untuk wisatawan yang datang ke Kabupaten Serang hanya dibuka untuk lima wilayah aglomerasi saja. Sementara untuk wilayah diluar aglomerasi akan dihalau oleh Pori dan TNI.

“Kalau (dari daerah) yang lainnya, pasti dihalau oleh TNI-Polri dan jajaran Pemda yang ada di pos-pos pengamanan,” katanya.

Ia juga menyampaikan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di tempat wisata Kabupaten Serang. Pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran (SE) salah satunya kepada pihak perhotelan.

“Untuk resort sudah jelas, jadi mereka menerima tamu juga, berarti menerima di wilayah sekitarnya yang sudah ditentukan ya.  Nah itu jumlahnya tidak complete kapasitas resort,” katanya.

Lanjutnya, untuk pengunjung yang ingin menginap maka wajib menyertakan hasil swab antigen. Serta pihak resort juga wajib menutup fasilitas kolam renang.

Apabila ada pengunjung yang ingin menginap dan tidak memiliki hasil swab PCR maka pihak resort wajib menyediakan kamar cadangan isoasi mandiri.

“Apabila hasilnya reaktif, mereka (pengunjung) selam dua hari harus disimpan dulu di kamar isolasi, menunggu hasil swab PCR yang dua hari keluar. Kalau misalnya mereka positif, mau ke RSDP atau nanti Dinkes koordinasi dengan asal daerah tamu ini, apakah mau dipulangkan,” pungkasnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identification/bupati-serang-larang-warga-tangerang-raya-berwisata-ke-serang/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=bupati-serang-larang-warga-tangerang-raya-berwisata-ke-serang

Related Articles

Back to top button