News

Jasa Raharja Cabang Banten Tanam Ratusan Pohon Buah di TPA Cilowong

Foto/ Jasa Raharj Cabang Banten

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Jasa Raharja Cabang Banten melakukan penanaman 100 bibit batang pohon buah-buahan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cilowong Kota Serang, Senin (12/3).

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengatakan, time table tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dari Jasa Raharja Cabang Banten untuk menjaga alam tetap lestari.

“Sebagai bentuk kepedulian Jasa Raharja kepada lingkungan yang juga ikut menempati bumi ini, kami ingin menjaga alam Banten ini tetap hijau,” kata Dodi.

Menurut Dodi, penanaman bibit pohon buah-buahan ini menjadi kegiatan yang banyak memberikan manfaat untuk jangka panjang.

“Buahnya bisa dimakan oleh masyarakat sekitar, dan tamannya bisa menyegarkan alam,” imbuh Dodi.

Beberapa jenis bibit pohon yang ditaman oleh Jasa Raharja Cabang Banten yaitu, buah durian nusanking, manggis, mangga, jamblang, sawo, alpukat dan lain sebagainya.

“Saya harap, ini bisa menjadi time table yang dapat ditiru oleh masyarakat, karena menaman pohon saat ini artinya menyelamatkan bumi dimasa depan,” ujarnya.
“Karena Cilowong ini punya kondisi lahan yang termasuk kritis jadi perlu perhatian khusus,” tukas Dodi.

Sebagai informasi dalam time table tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Ipiyanto. (Raden)


Jasa Raharja Cabang Banten Tanam Ratusan Pohon Buah di TPA Cilowong

Related Articles

Back to top button