News

Pileg 2024, Nasdem Banten Perkuat Struktur Organisasi –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memperkuat struktur organisasi untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Komando Teritorial Pemenangan DPP Nasdem Wilayah 1 DKI dan Banten Effendi Choirie mengatakan pihaknya menargetkan satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ditiga Daerah Pemilihan (Dapil) Banten.

“Sekarang enggak ada, yang akan courting kami berjuam habis-habisan harus mendapatkan tiga kursi,” katanya kepada wartawan usai menghadiri Rakerda Nasdem di Lodge Le-Semar, Kota Serang, Minggu (11/4).

Lanjutnya, untuk Provinsi Bante partai Nasdem baru mendapatkan empat kursi dari sepuluh kursi yang ditargetkan oleh karena itu pihaknya akan berjuang habis-habisan agar Nasdem mendapatkan kursi disemua Dapil.

“Begitu juga di Kabupaten belum semua dapil-dapil yang ada di Kabupaten terisi. Alhamduilah kalua Serang sudah memenuhi goal,” katanya.

Kata dia, jika terget tersebut tidak diaksanakan paling tidak partai Nasdem dapat bertahan seperti di Kota Serang. Sementara untuk daerah ain harus diperjuangkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Banten Edi Ariadi mengatakan pihaknya melaksanakan rakerda dan rekerwil bertujuan untuk meningkatkan peroehan kursi, merebut simpati masyarakat, serta mengkonsolidasi diri.

“Goal itu harus kita keluarkan, kita baik pengurus ada goal rekrutmen bagi mereka apakah baru masuk atau pindah, kita harapkan ada penambahan dari pada mereka yang simpati ke Nasdem sehingga nanti DPD ada perolehan baik kursi di Kabupaten/Kota,” katanya.

Kata dia, jika mendatang perolehan suara yang bagus maka tidak menutup kemungkinan Nasdem dapan menduduki kursi ketua yang saat ini diduduki oleh partai Gerindra.

“Ketua cuma beda satu kursi, jadi bisa nambah satu dan suaranya banyak tidak menutup kemungkinan, sekarang belajar dulu lah jadi wakil,” ujarnya.

Lanjutnya, mengenai persiapan menghadapi Pileg 2024 pihaknya sudah ada persiapan struktur dan Infrastruktur.

“Kalau perintah partai siapapun harus siap, itu jadi goal juga di 2024 baik legislatif dan eksekutif, itu untuk se-provinsi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Serang Roni Alfanto mengatakan dengan melakukan penguatan struktur pihaknya memiliki goal yang tinggi.

“Kalua taget kami sekarang minimum harus ada kenaikan kursi sehingga kursi ketua DPRD insyaallah itu bisa kami raih,” katanya.

Lanjutnya, untuk posisi saat ini Nasdem baru memiliki enam kursi. Sementara untuk mendapatkan kursi Ketua DPRD Kota Serang minimum harus memiliki enam kursi.

“Permasalahannya kalau hanya tujuh sama suaranya kurang tentunya belum tercapai. Goal kami bukan hanya ketua DPRD pertama peningkatan kursi dan kedua kami ingin Nasdem bisa mengusung calon kepala daerah sendiri,” tuturnya.

Kata dia, jika Nasdem ingin mengusung kepala daerah setidaknya harus memiliki Sembilan kursi di DPRD. Artinya Nasdem masih membutuhkan tiga kursi lagi yang sudah ditargetkan.

“Ini bukan main-main, dan ini bukan angan-angan, ini terukur bisa kita hitung,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan semangatnya kakak Gus Choi (Effendi Choirie) jauh-jauh dari pusat itu bukti dari DPP itu punya keinginan sekali punya toughen yang luar biasa kepada kami ini darah udara segar bagi kami untuk berbuat lebih banyak,” ujarnya.

Untuk strateginya pihaknya sudah memerintahkan kepada ketua fraksi Nasdem harus hadir ditengah masyarakat ketika dibutuhkan oleh masyarakat diminta atau tidak.

“Seperti yang sudah kami lakukan ketika reses-reses harus ditempat yang betul-betul masyarakat menginginkannya Contoh jalan rusak, lakukan reses disana serap aspirasi disana Ketika masyarakat tidak bisa mengisi BPJS bantu damping,” ujarnya.

Menurutnya dengan cara demikian masyarakat mengetahui bahwa partai Nasdem bermanfaat untuk masyarakat.

“Insyaallah untuk 2024 itu tidak berat,” pungkasnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identity/pileg-2024-nasdem-banten-perkuat-struktur-organisasi/

Related Articles

Back to top button