News

Pemkot Serang Balum Ada Pembahasan Mengenai Cuti Bersama ASN –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang belum menetapkan cuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Idul fitri 2021. Hal itu, dikarenaka Pemkot Serang belum mendapatkan instruksi dari pemerintah pusat terkait peraturan tersebut.

“Kami akan menunggu surat dari pemerintah pusat,” kata Walikota Serang Syafrudin saat ditemui di Kantor Walikota Serang, Jumat (9/4).

Kendati demikian, Walikota Serang mendapatkan informasi bahwasannya pemerintah pusat melarang adanya cuti bersama. Kata dia, jika pemerintah pusat menetapkan demikian maka Pemkot Serang juga akan melakukan hal yang sama.

“Tentunya pemerintah kota serang juga pasti akan melarang, mengikuti aturan pemerintah pusat,” katanya.

Lanjutnya, untuk itu Pemkot Serang akan melakukan rapat Discussion board Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait pembahasan aturan tersebut yang direncanakan Senin (12/4) nanti.

“Nanti hari senin akan mengadakan rapat Forkopimda. Serta akan membicarakan bulan puasa kemudian juga cuti untuk ASN Kota Serang,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk persiapan teknis dan surat edaran akan dikeluarkan Selasa (13/4) nanti setelah rapat dilaksanakan.

“Mungkin nanti Selasa lah setelah rapat. Dilarang cuti dilarang mudik,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk tempat wisata akan tetap diizinkan untuk beroprasi. Hal itu dikarenakan untuk pemulihan ekonomi di Kota Serang.

“Tempat wisata tetap dibuka. Sekarang juga sudah dibuka (Banten lama). Seluruh Indonesia juga sudah dibuka bukan Cuma di Kota Serang saja,” katanya.

Selain itu, tempat-tempat keramian juga sudah beoprasi seperti Alung-Alun Kota Serang, bioskop dan tempat keramaian lainnya.

“Itu salah satu pemulihan untuk ekonomi . Termasuk bioskop tempat wisata sudah mulai dibuka sekarang, Alun-Alun tinggal kita memperketat protokol kesehatan aja,” katanya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identity/pemkot-serang-balum-ada-pembahasan-mengenai-cuti-bersama-asn/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=pemkot-serang-balum-ada-pembahasan-mengenai-cuti-bersama-asn

Related Articles

Back to top button