News

PPP Banten Akan Laksanakan Muswil Setelah Idul Fitri –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten Subadri  Ushuludin mengatakan musyawarah wilayah PPP Provinsi Banten akan dilaksanakan setelah Idulfitri menjelang idul adha tahun 2021.

Akan tetapi untuk kepastian tanggal dan tempatnya masih belum diungkapkan karena pihaknya belum melakukan musyawarah terkait penetapan tanggal dan tempatnya.

Kendati demikian ia mengatakan untuk tempat pelaksanaannya kemungkinan akan dilaksanakan di Kota Serang.

“Kepengennya sih dikota serang tetapi kembalilagi kita memang situasinya lagi masih pandemi kayak gini ya kita sesuaikanlah kalau memang masih keadaan oren seperti ini,” kata Subadri saat dijumpai di Ruang Kerjanya Kantor Walikota Serang, Rabu (7/4).

Kata dia, ia akan mengajak semua panitia pelaksana untuk mencari tempat yang mumadai untuk dapat menampung seribu orang lebih. Hal itu, dikarenakan pada pelaksanaan Muswil PPP Provinsi Banten nanti setidaknya akan dihadiri 300 orang. Menurutnya dengan begitu maka protokol kesehatan dapat dilaksanakan.

“Tempat yang memang kapasitas bollroomnya lebih dari seribu sehingga nanti 30 persennyakan 300 jadi prokesnya kita jalanin,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah pelaksanaan Muswil PPP Provinsi Banten. Pihaknya memiliki tiga program sukses yang dijalankan yakni Sukses Verifikasi, Sukses Pemilu dan Sukses Pilkada.

“Formatnya nanti gimana menurut formatur disemua tingkatan itu. akan tetapi tujuannya tiga sukses itu,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah pelaksanaan Muswil PPP Provinsi Banten nantinya juga akan ada sekolah partai lagi. Dimana usai pelaksanaan Musywarah Cabang (Muscab) dan Muswil aka nada rekrutmen bakal calon yang akan dipasangkan tahun 2024.

“Disekolahkan, ada sekolah demokrasilah. Tujuannya untuk mendongkrak suara,” katanya.

Ia juga mengatakan untuk mencari kader muda pihaknya akan menggunakan strategi khusus dengan cara membangun kolaborasi antara kader lama dengan kader yang baru.

“Kader yang baru yang mumpuni yang dianggap mampu untuk membesarkan kursi kita,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai rekrutmen kader PPP perempuan sudah menjadi keharusan yang sudah diatur dalam Undang-Undang.

“Alhamdulillah dari lima sekarang yang jadi ada dua (Perempuan), tiganya laki-laki,” katanya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identity/ppp-banten-akan-laksanakan-muswil-setelah-idul-fitri/

Related Articles

Back to top button