News

Lima Mahasiswa Serang Lakukan Aksi Mandi Darah di Kantor Bupati Serang –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Lima orang mahasiswa dari serikat mahasiswa sosialis demokratik (S.W.O.T) melakukan aksi mandi darah di Depan Kantor Bupati Serang, Kamis (8/4).

Mereka menginginkan pencabutan izin mega proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Gunung Prakasak, Kampung Wangun, Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

“Ini perlawanan kami (teatrikal mandi darah) mekipun pihak perusahaan menggunakan kekerasan kami akan melawan sampai berdarah-darah bila perlu,” katanya kepada wartawan disela-sela aksi di Depan Kantor Bupati Serang, Kamis (8/4).

Kata dia, pihaknya sudah menempuh jalan diplomatik sejak tahun 2017 mengenai pencabutan izin mega proyek tersebut. Akan tetapi hingga saat ini tidak mendapatkan tanggapan dari pemerintah.

Bahkan mereka pernah melakukan aksi penolakan proyek geothermal tersebut dengan berjalan kaki hingga ke Jakarta. Akan tetapi pemerintah tetap mengacuhkan aksi mereka.

“Keinginan masyarakat cabut surat wilayah kerja proyek pertambangan ini dan jadikan gunung prakasa sebagai hutan lindung kemabali. Karena standing Gunung Prakasa sebagai hutan lindung sebenarnya,” ujarnya.

Lanjutnya, kondisi saat ini pihak perusahaan menghetikan sementara kegiatan tersebut. Akan tetapi pihak perusahaan melakukan propaganda terhadap masyarakat yang mengakibatkan perpecahan dimasyarakat.

“Harapan kita kepada pemerintah untuk mencabuk SKWK, kemudian terhadap pihak perusahaan tidak ngotot untuk masuk ke wiayah kami karena masyarakat 80 persen menolak,” katanya,

Pihak perusahaan melakukan propaganda dengan menjanjikan akan membuka lowongan pekerjaan untuk sebagian masyarakat.

Kata dia, jika proyek tersebut dilanjutkan maka akan banyak petani yang mengalami kerugian karena kekeringan. Lanjutnya, kejadian yang sama pernah terjadi di Mataloko dimana wilayah persawahan masyarakat mendidih. (Fikram)



https://banteninsight.co.identification/lima-mahasiswa-serang-lakukan-aksi-mandi-darah-di-kantor-bupati-serang/

Related Articles

Back to top button