News

Ingin Bangun Jalan Pemkot Serang Tunggu Kesepakatan Warga –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bekerjasama dengan TNI berencana akan membangun jalan ditiga lokasi. Untuk tahun ini Pemkot Serang sudah melakukan pembangunan jalan di Kecamatan Taktakan dan Kecamatan Kasemen.

Untuk selajutnya Pemkot Serang berencana akan membangun jalan di Kelurahan Dalung dan Kecamatan Walantaka yang saat ini masih menunggu kesepakatan dan hibah dari masyarakat.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan pembangunan jalan tersebut merupakan Kerjasama antara Pemkot Serang dengan TNI. Pembangunan jalan di Kecamatan Walantaka tersebut bertujuan untuk membuka akses penghubung empat Kelurahan yakni Kelurrahan Priyayi, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Serang, Kelurahan Warung Jaud dan Kelurahan Bendung.

“Setelah akses ini lancar mudah-mudahan perekonomian masyarakat juga lancar dan kesejahteraan masyarakat,” katanya kepada wartawan saat membuka acara pembukaan jalan dan jembatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Komplek Grand Serang Regency Kelurahan Masjid Priyayi, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (6/4).

Kata dia, untuk sementara pengaspalan jalan tidak menggunakan aslpal hotmix melainkan aspal biasa. Kendati demikian untuk kedepannya pihaknya akan melakukan pengaspalan hotmix pada program yang lainnya.

Kata dia, pembangunan jalan tersebut akan dilanjutkan di Kelurahan Dalung dan Kecamatan Walantaka. Akan tetapi pihaknya masih menuggu ksepakatan dari warga.

“Harus ada kesepakatan dari warga. Karena di dalung itu ada tanah masyarakat yang kita lintasi, lagi diproses hibah, mudah-mudahan dalam bulan ini,” ujarnya.

Kata dia, anggaran yang digunakan secara keseluruhan kegiatan mencapai Rp 1 Miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun jalan sepanjang 1200 meter dengan lebar 2,5 meter hingga 3 meter. (Fikram)



https://banteninsight.co.identification/ingin-bangun-jalan-pemkot-serang-tunggu-kesepakatan-warga/

Related Articles

Back to top button