News

ACB Gandeng ACT Banten Luncurkan Gerakan Donasi Al Quran

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Komunitas Auto Membership Banten (ACB) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten meluncurkan gerakan donasi “One Individual One Qur’an” atau satu orang satu Al Quran di Bulan Ramadan.

Department Supervisor ACT Banten Ais Komarudin mengungkapkan, kolaborasi kebaikan ini
bentuk dukungan bagi para santri dan pelajar agar bisa memiliki Al Quran.

“Oleh karenanya kami dari komunitas ACB bersama ACT Banten menginisiasi sebuah gerakan kebaikan dengan tagline “One Individual One Qur’an” sebuah gerakan memassivkan dukungan bagi para santri dan para pelajar untuk bisa memiliki Al Quran di seluruh penjuru peloksok Banten dan di luar Banten,” kata Ais Komarudin dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4).

Ia mengatakan, gerakan ini dilatar belakangi oleh situasi bangsa yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi sehinggta terjadi resesi ekonomi serta suasana kebatinan anak bangsa yang harus dikembalikan pada tool langit.

“Dimana setiap cobaan yang hadir harus di hadapi dengan terus melibatkan Allah,” katanya.

“Apalagi bangsa ini adalah bangsa dermawan bahkan dalam kesengsaraanannya tetap selalu ingin menolong, tetap selalu ingin membantu orang lain yang menderita, maka mari hadirkan vaksin solidaritas agar beban berat bangsa ini dapat terurai dengan segera” tambah Ais komarudin.

Sementara itu, Humas ACB Ubaidillah mengatakan, dalam kampanye donasi ini, pihaknya menargetkan 500 Al Quran dapat disalurkan kepada para santri di Banten.

“Rencana semua Al Quran yang ditargetkan 500 Alquran ini bisa dicapai sampai dengan pertengahan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah didistribusikan keseluruh pesantren yang membutuhkan,” katanya.

Ubay menambahkan, pihaknya sengaja menggandeng ACT dalam misi ini karena diniali memikiki foundation information penerima manfaat lebih akurat.

“Karena ACT memiliki jaringan masyarakat relawan Indonesia di tingkat desa sampai kabupaten,” katanya.

Bagi anda yang berbagi kebaikan dan mendukung gerakan donasi Al quran ini bisa menghubungi ACT Banten atau Auto Membership Banten. (*/ismet)


ACB Gandeng ACT Banten Luncurkan Gerakan Donasi Al Quran

Related Articles

Back to top button