News

Cegah Kebocoran PAD, DPRD Kota Serang Bakal panggil Pengembang Perumahan –

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang berencana akan memanggil pengembang perumahan di Kota Serang.

Rencana pemanggilan tersebut bertujuan untuk mencegah kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan untuk menghindari pembangunan perumahan yang disertai dengan ketidak jelasan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Serang Muktar Efendi mengatakan pihaknya sebagai wakil rakyat akan melakukan pengawasan terhadap berdirinya perumahan di Kota Serang. Kata dia, jangan sampai ada perumahan yang tidak membawa dampak yang baik terhadap Kota Serang.

Akan tetapi untuk jadwal pemanggilannya pihaknya belum dapat memberikan kepastian. Hanya saja pemanggilan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Para pengusaha yang ada di Kota Serang ini harus membawa dampak yang baik untuk Pemerintah Kota Serang atau masyarakat Kota Serang,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (5/4).

Selain itu, pemanggilan tersebut untuk memastikan tidak ada pengembang perumahan di Kota Serang yang mengesampingkan peraturan pemabangunan perumahan.

Kata dia, Pihaknya sangat menyayangkan jika nanti pada saat pemanggilan ada pengembang yang melakukan pelanggaran dan tidak membawa manfaat yang baik terhadap Pemkot Serang dan masyarakat Kota Serang.

“Para pengusaha seyogya memberikan dampak yang baik untuk pemerintah dan masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Kata dia, terkait adanya persyaratan berdirinya perumahan harus ada Fasilitas Umum (Fasum) sebanyak 2 persen. Lanjutnya, Ketika sudah ada fasum tersebut baru kemudian dapat diproses hingga perumahan dapat ditempati.

“Fasumnya bagaimana, Inikan harus jelas dulu. Baru setelah jelas itu izin dan fungsinya berjalan,” katanya.

“Ada dalam grasp Plan perumahan itu, tata ruangnya bagaimana grasp plannya seperti apa ini kan harus jelas,” Pungkasnya. (Fikram)



https://banteninsight.co.identity/cegah-kebocoran-pad-dprd-kota-serang-bakal-panggil-pengembang-perumahan/

Related Articles

Back to top button