News

Resmi Diniagakan, Ini Spesifikasi Wuling Almaz RS

EKBISBANTEN.COM – Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan varian terbaru yaitu Wuling Almaz RS di Global Conference Exhibition (ICE) BSD. Wuling Almaz RS dipasarkan dalam dua varian, EX dan Professional dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Selain itu, mobil ini hadir dengan berbagai hal baru yang memiliki daya saing di kelasnya. Perubahan meliputi mesin, eksterior, inside, hingga teknologi yang dibawanya.

Pembaruan fitur menjadi daya jual utama dari varian Emerging Megastar yang merupakan kepanjangan dari RS ini. Dari sisi inside, fitur baru yang disematkan Wuling meliputi fitur wi-fi charging pad, inbuilt air ionizer, start-stop button, pembaruan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Beralih ke sisi eksterior, Almaz RS dilengkapi dengan panoramic sunroof, 360o Digital camera, Electrical Parking Brake (EPB) dan Auto Car Preserving (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang diklaim paling lengkap di kelasnya. Tak sampai di situ, perubahan eksterior pun dilakukan oleh Wuling.

Sebut saja aksen two-tone pada bagian eksterior, built-in long term eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design.
Sedangkan di bagian mesin, SUV ini menggendong mesin yang lebih bertenaga. Almaz RS dibekali dengan mesin berkubikasi 1.451 cc Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 140 HP pada 5.200 rpm. Sedangkan untuk torsinya, varian RS ini mampu memproduksi torsi sebesar 250 Nm yang linier mulai dari 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Terakhir, hal yang menjadi pusat perhatian di Almaz RS ini adalah teknologi Wuling Interconnected Sensible Ecosystem (WISE). WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Web of Car (IoV) dan Complex Motive force Assistant Machine (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung perintah suara berbahasa Indonesia. Di samping itu ADAS memiliki berbagai fitur canggih yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Reputation, Protected Distance & Braking Help, dan Computerized Gentle.

Wuling Almaz RS ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Crimson. Sedangkan untuk Almaz RS Professional, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Crimson with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Wuling Motors membanderol Almaz RS EX 5 seater Rp 355.800.000; Almaz RS EX 7-Seater Rp 365.800.000; dan Almaz RS Professional 7-Seater Rp 370.800.000. Menariknya, selama periode 29 Maret–30 April, Wuling memberikan subsidi PPnBM yang membuat varian Almaz RS menjadi lebih murah, dengan harga masing-masing Rp 340.800.000 untuk tipe EX 5-seater, 7-seater Rp 350.300.000, dan Rp 354.800.000 untuk tipe Professional 7-seater. (*/Raden/marketeers)


Resmi Diniagakan, Ini Spesifikasi Wuling Almaz RS

Related Articles

Back to top button