News

Ajak Siswa Lanjut Kuliah, Universitas Faletehan Undang 300 Guru BK Dalam Seminar Nasional

Foto/ Universitas Faletehan

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Universitas Faletehan (UF) menggandeng Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Provinsi Banten untuk memotivasi siswa kelas XII melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dimasa pandemi.

Ketua Pelasksana Seminar Nasional Suhroji Adha mengungkapkan, kegiatan bertajuk “Peran Guru BK Dalam Memotivasi Peserta Didik di Masa Pandemi” dengan mengundang sebanyak 300 orang Guru BK dari berbagai sekolah Swasta dan Negeri melalui aplikasi zoom.

“Kegiatan Seminar Nasional membahas berbagai isu, pattern dan kebijakan BK yang sedang berkembang dimasa pandemi saat ini, dengan menghadirkan para pakar Pendidikan, Bimbingan dan Konseling, diantaranya Prof. Dr. Uman Suherman, As, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Dr. H. Tabrani, dan Ketua MGBK Provinsi Banten Hj. Ai Solihat,” kata Suhroji dalam keterangan tertulis, Selasa (30/3).

Masih kata Suhroji, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin dan menjaga silaturrahmi antara UF dengan sekolah sebagai mitra strategis, sekaligus mengenalkan lebih Komprehensif tentang Prospektus bahwa Universitas Faletahan sebagai Kawah Cakradimuka untuk pengembangan diri.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Promosi Titin Nasiatin, mengatakan bahwa Universitas Faletehan siap berkolaborasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder, terutama dengan sekolah, pemerintah, industri dan pihak-pihak yang dapat menunjang karir dan prosepek lulusan Faletehan.

“Faletehan akan berupaya memberikan sumbangsih yang bermanfaat untuk masyarakat, lulusan yang kompetitif yang dapat diperhitungkan. Beliau juga merasa bersyukur, bahwa Faletehan Tahun ini menjadi Tempat Penyelenggaraan UTBK tahun 2021. Semoga ini salah satu bukti kepercayaan dari mitra kerjasama dan mitra strategis,” katanya.

Selain Itu, Andiko Nugraha Kusuma selaku rektor juga mengatakan bahwa UF akan senantiasa mengembangkan dan terus berekspansi menyesuaikan dengan kebutuhan zaman, beliau merasa percaya diri bahwa UF siap bersaing dan berkiprah baik stage nasional dan Internasional.

“Sudah kita buktikan salah satu prodi di Faletehan Bidang Kesehatan sudah meraih predikat A, yang saat ini dirasa menjadi sesuatu yang sulit bagi PTS. Semoga Faletehan terus maju, inovatif, terkemuka dan terpercaya,” tegas Andiko.

Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung sangat ramai, dan meriah karena peserta berkesempatan mendapatkan undian dan doorprize yang menarik. (*/Raden)


Ajak Siswa Lanjut Kuliah, Universitas Faletehan Undang 300 Guru BK Dalam Seminar Nasional

Related Articles

Back to top button