News

Satgas TNI Pamtas RI-PNG Ajak Masyarakat Rajin Beribadah

Foto: Istimewa

KEEROM, EKBISBANTEN.COM – Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY jalankan Minggu Damai bersama Masyarakat di Kampung Wonorejo, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua dengan khidmat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk cinta kasih dan wujud nyata kepedulian antar umat beragama di wilayah perbatasan” ucap Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat pada Rilis tertulisnya, Minggu (21/03).

“Beberapa anggota kami yang beragama Nasrani dari Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga turut ikut dalam kegiatan ibadah Minggu Damai bersama masyarakat di Gereja GKI Temaat Pison Klasis Pir IV Kampung Wonorejo” imbuhnya.

Kehadiran TNI di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan NKRI saja, akan tetapi mengajak masyarakat untuk beribadah bersama, seperti yang dilakukan bersama jamaat Greja GKI Temaat Pison Klalis ini.

Sertu Jeemy Dantim 1 Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang ikut dalam kegiataan ibadah Minggu Damai bersama dengan jamaat Gereja GKI Temaat Pison Klasis Pir IV Kampung Wonorejo mengaku bahwa senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Ibadah Minggu Damai ini juga untuk mewujudkan rasa cinta kasih kami semua, seluruh anggota satgas Yonif Mekanis 512/QY kepada saudara-saudara kami yang ada di perbatasan, terutama kepada jamaat Gereja GKI Temaat Pison Klasis” ucap Sertu Jeemy.

Dengan adanya kegiatan ini salah satu Pendeta Gideon Yebi (67) mengungkapkan bahwa merasa terhormat dan merasa bangga kepada TNI yang selalu perhatian dengan masyarakat yang tidak memandang agama, ras, dan budaya.

“Terima kasih kepada bapak TNI, yang sudah hadir karena telah mau bergabung dengan kami para jamaat Gereja GKI Temaat Pison Klasis, kami juga merasa tenang dan nyaman untuk melaksanakan ibadah” ucap Gideon Yebi. (Pink)


Satgas TNI Pamtas RI-PNG Ajak Masyarakat Rajin Beribadah

Related Articles

Back to top button