News

Maknai Hari Jadi Kesatu, Saung Inggris Kanguru Santuni 250 Anak Yatim

Foto/Saung Inggris Kanguru

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Memperingati HUT nya, Saung Inggris Kanguru yang terletak di Desa Kadubale, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten memberikan 250 paket makanan dan santunan kepada anak yatim piatu.

Ketua Pelaksana HUT Saung Kanguru ke 1 Khalidah menyampaikan, rasa syukur dalam setahun terakhir ini Saung Inggris Kanguru telah mendapat banyak dukungan dari para alim ulama, tokoh masyarakat.

“Serta para orang tua siswa saung, karena kehadiran kami memberikan dampak positif dengan banyaknya anak-anak desa yang semangat dalam belajar bahasa inggris,” kata Sabtu (20/1).

Acara ini dibuka dengan sambutan dari ulama setempat, dan tokoh masyarakat, serta di meriahkan oleh kelompok marawis dan merdunya tilawah quran. Puncak acara perayaan ini adalah dengan menampilkan serangkaian pertunjukan anak-anak siswa saung dari usia 4 tahun – 12 tahun, seperti percakapan dalam bahasa inggris, nyanyian dan perkenalan dalam bahasa inggris dan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim, ucap Abbadi Stated Thalib selaku founder.

Hal senada disampaikan Eno selaku orang tua siswa saung, pihaknya sangat terharu dan juga bangga melihat anak-anak di desa bisa berbahasa inggris,

“Kami pun tidak pernah terpikir hal ini sebelumnya, karena kita tau namanya didesa kondisi ekonomi yang minim dan untuk bisa kursus bahasa inggris perlu biaya yang sangat besar, tapi dengan kehadiran Saung Inggris Kanguru ini kami sangat terbantu, semoga anak-anak kami bisa membawa desa kadubale lebih maju dan sejahtera,” ucapnya bahagia.

Untuk diketahui, Saung Inggris Kanguru mengajarkan kelas bahasa inggris free of charge kepada siswa PAUD dan SD di Desa Kadubale. (*/Raden)


Maknai Hari Jadi Kesatu, Saung Inggris Kanguru Santuni 250 Anak Yatim

Related Articles

Back to top button