News

Perkuat Pengembangan Ekosistem eSports, Dunia Video games melalui DG Esports Juarai CODM Primary Sequence 4 –

JAKARTA, BANTENINSIGHT.CO.ID – Dunia Video games menegaskan posisinya dalam kancah eSports di Indonesia melalui prestasi bersejarah yang berhasil dicatatkan oleh DG Esports. Tim esports yang dinaungi oleh Dunia Video games tersebut sukses menjadi tim pertama yang menjuarai Name of Accountability Cell (CODM) Primary Sequence – kompetisi CODM paling bergengsi di Tanah Air yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia – dua tahun berturut-turut.

Kesuksesan DG Esports menjadi momentum berharga bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem esports di Indonesia melalui Dunia Video games.

“Kami memaknai keberhasilan DG Esports sebagai salah satu wujud nyata upaya Telkomsel sebagai main virtual telco corporate dalam mengakselerasikan kemampuan atlet profesional esports Tanah Air,” kata Vice President Virtual Way of life Telkomsel Nirwan Lesmana melalui keterangan tertulis, Jumat (19/3).

Hal tersebut pun sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem virtual dengan menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup virtual yang dapat mengakselerasikan prestasi generasi muda.

Telkomsel dan Dunia Video games akan terus menghadirkan layanan yang inklusif dan berkelanjutan bagi para penggiat sport Indonesia yang berfokus pada peningkatan kapabilitas dan daya saing generasi muda di dunia virtual, yang dalam hal ini menyasar bidang eSports.

Catatan bersejarah yang berhasil dibukukan oleh DG Esports ditandai dengan kesuksesannya menjadi juara CODM Primary Sequence 4 di tahun ini.

DG Esports tampil dominan sepanjang kompetisi tersebut dengan menyapu bersih tiap pertandingan dengan kemenangan, hingga akhirnya berhasil mengalahkan Rimo Sadewa di partai puncak dengan skor 3-0.

Sebelumnya, pada tahun lalu, DG Esports sukses menjadi kampiun dalam CODM Primary Sequence 3 yang diikuti oleh lebih dari 800 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Keberhasilan DG Esports dalam menjuarai CODM Primary Sequence dua musim berturut-turut pun mengantarkan tim tersebut untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi CODM tingkat regional yang diselenggarakan oleh Garena di 2020 dan 2021.

Di tahun ini, dengan kemenangan di CODM Grasp Sequence 4, tim DG Esports menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang diselenggarakan pada 19–21 Maret dan 26–28 Maret untuk Workforce Level dan 3–4 April untuk Grand Ultimate.

Tim DG Esports yang mewakili Indonesia akan bersaing ketat dengan perwakilan tim dari negara lain seperti Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Taiwan untuk menjadi tim yang terbaik dan memenangkan CODM Garena Invitational (CGI) 2021.

Prestasi yang direngkuh DG Esports tentunya tidak terlepas dari kemampuan tiap insan yang tergabung dalam tim tersebut. Tim DG Esports untuk divisi CODM terdiri dari DG Zeze, DG Venom, DG Jetsky, DG Clove, DG Zen, dan DG Ehann.

Menariknya, sejumlah personel masih aktif sebagai pelajar dan mahasiswa. DG Venom dan DG Clove saat ini berstatus sebagai siswa SMA, sedangkan DG Ehann dan DG Zeze tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Hal tersebut menunjukkan aktivitas mereka sebagai atlet eSports profesional dapat berjalan seiringan dengan kegiatan pendidikan.

Industri kreatif seperti cellular gaming adalah hal yang saat ini berkaitan erat dengan generasi muda, sehingga Telkomsel melalui Dunia Video games berkomitmen untuk terus mengutamakan pengembangan industri kreatif yang positif di berbagai inisiatifnya, dalam hal ini dimulai dari menaungi dan membina DG Esports hingga menjalankan berbagai kompetisi eSports secara nasional maupun internasional.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang bagi para pegiat eSports di Indonesia untuk bersama-sama memajukan ekosistem eSports dengan tetap mengedepankan hak dan kewajiban setiap insan untuk dapat  terus mengembangkan potensi diri melalui pemanfaatan teknologi virtual yang tepat guna,” tutur Nirwan menutup. (*/Fikram)



https://banteninsight.co.identification/perkuat-pengembangan-ekosistem-esports-dunia-games-melalui-dg-esports-juarai-codm-major-series-4/

Related Articles

Back to top button