News

Dindikbud Kota Serang Genjot Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto saat memberikan keterangan kesiapan sekolah di Kota Serang menggelar kegiatan belajar tatap muka kepada wartawan di Kantor Dindikbud Kota Serang, Jumat (19/3). (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto mengaku, tingkat kesiapan sekolah PAUD, SD dan SMP di Kota Serang menggelar belajar tatap sudah 74 persen.

“Kita sudah periksa semuanya melalui laman kemdikbud ternyata sudah 74 persen. Kita tinggal melengkapi 26 persen lagi agar betul-betul siap pada saat (belajar) tatap muka,” kata Wasis Dewanto kepada wartawan usai melaksanakan kegiatan kopi pagi di Kantor Dindikbud Kota Serang, Jumat (19/3).

Ia mengatakan, kesiapan sejumlah sekolah tersebut berdasarkan information yang tertera pada aplikasi Kementerian Pendidikan.

Antara lain, pihak sekolah menyatakan kesiapan penerapan protokol kesehatan seperti ketersediaan masker, menyediakan alat pendeteksi subuh badan, menjaga jaga jarak, hingga menyediakan tempat cuci tangan

Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki standar operasional prosedur (SOP) pada saat pelaksanaan sekolah tatap muka. Hal itu dikarenakan pihaknya tidak mengulangi kelemahan pada saat sekolah tatap muka yang dilaksanakan 18 hingga 19 Agustus 2020 lalu dimana adanya sekolah-sekolah yang belum siap menghadapi sekolah tatap muka.

“Kami juga tidak mengizinkan sekolah-sekolah yang belum siap. Jadi SOP itu betul-betul harus dilaksanakan dengan baik saat tatap muka,” ujarnya.

Ia juga mengatakan jika nanti harus menghadapi kondisi terburuk. Pihaknya akan mengizinkan para siswa untuk belajar dirumah.

“Kalaupun yang terburuk tidak diizinkan sop belajar dari rumah tetap akan berikan dengan perbaikan-perbaikan dengan pengalaman satu tahun lebih,” katanya. (ismet)


Dindikbud Kota Serang Genjot Kesiapan Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka

Related Articles

Back to top button