News

Tunas Toyota Serang Optimis Mampu Jual 915 Unit di 2021

LARIS MANIS: Kepala Cabang Tunas Toyota Serang Ana Sudarna mejeng di samping Toyota Innova terbaru, Senin (15/3) kemarin. (FOTO: ISMATULLAH / EKBISBANTEN.COM)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Tunas Toyota Cabang Serang optimistis pada 2021 mampu menjual 960 unit kendaraan meski pandemi Covid-19 belum usai.

“Dengan goal yang disediakan (dipatok) dengan (proyeksi) kenaikan 5-10 persen kita sih optimistis. Terlebih (sekarang) ada kebijakan pemerintah terkait regulasi Pajak Penjualan Nilai Barang Mewah 0%,” ujar Kepala Cabang Tunas Toyota Serang Ana Sudarna kepada Ekbisbanten.com, Senin (15/3) kemarin.

Pria yang akrab disapa Dana ini menyebutkan, dengan goal kenaikan 5-10 persen tersebut, jika dirata-rata dilernya berharap mampu menjual hingga 80 unit in keeping with bulan.

BACA JUGA : Avanza dan Rush di Tunas Toyota Serang Laris Manis Berkat PPnBM 0%

“Kalau untuk di Tunas Toyota Cabang Serang itu targetnya diangka 70-80 unit in keeping with bulan. Tinggal dikalikan 12 bulan jadi 960 unit. Artinya kalau melihat dari information tahun 2020 ada kurang lebih 5-10 persen kenaikannya. Walaupun yang terjadi goal 2020 itu merupakan goal revisi. Karena kita memasuki pandemi itu Maret atau sudah satu tahun terjadi pandemi” kata Dana.

Selain karena ada releksasi pajak dari pemerintah lanjut Dana, pasar otomotif di Banten masih dominan diserap kalangan menengah atas.

“Karena memang purchaser (pembeli) otomotif itu lebih banyak pada segmen menengah. Kelas menengah itu kalau melihat berbasis cc kendaraan yakni 1500cc ke bawah,” tambah pria yang akrab dipanggil Dana ini.

Untuk itu Dana mengajak, agar warga Banten memanfaatkan program PPnBM 0% yang dugulirkan Menteri Keungan. Sebab, selain harga kendaraan menjadi lebih terjangkau, program relaksasi tersebut hanya berlaku sampai akhir tahun ini.

BACA JUGA: Bos Tunas Toyota Serang Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Auto Club Banten

“Saya menganjurkan yang ingin membeli kendaraan Toyota dari sekarang, apalagi sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan dan lebaran, serta mau ada libur panjang bisa beli kendaraannya dari sekarang,” katanya.

Mantan Kepala Tunas Toyota Cabang Bandarjaya, Lampung Tengah ini menambahkan, meski pandemi memukul berat pasar otomotif, pada tahun 2020 kemarin, dilernya mampu menjual lebih dari 600 unit. Dari jumlah tersebut, penjualan terbanyak dilernya disumbang type Calya, Agya dan Avanza.

“Untuk tahun 2020 itu tulang punggung kami itu di Toyota Calya dan Agya, baru diikuti Toyota Avanza, Rush, Inovas, Yaris dan Fortuner. Itu kelas dan rankingnya,” pungkasnya. (ismet)


Tunas Toyota Serang Optimis Mampu Jual 915 Unit di 2021

Related Articles

Back to top button