News

Peresmian Kantor Samsat Pembantu di Kec. Kintap Kab. Tanah Laut ~ TRIBRATA NEWS

 

TANAH LAUT – Tidak tanggung-tanggung, guna mendekatkan pelayanan dan kemudahan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kepada masyarakat, Pemda Tanah Laut melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meresmikan Kantor Samsat Pembantu, yang beralamat di Jl. A.  Yani desa Kintapura kecamatan Kintap kabupaten Tanah Laut.

 

Peresmian dilakukan oleh Bupati Tanah Laut, Rabu (03/3/2021). Bupati  mengatakan selain dalam upaya mendekatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas-tugas pembayaran pajak, khususnya PKB,  pembukaan Samsat Pembantu di kecamatan Kintap juga merupakan investasi bagi pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

 

“Yang pada gilirannya berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan sebagai sumber dana pembangunan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional, yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat secara umum,” kata Bupati Tanah Laut. 

 

Ditambahkan, potensi PKB di kecamatan kintap luar biasa dengan jumlah kendaraan bermotor lebih dari 15.000 unit. Jumlah itu tentunya bisa berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

 

“Terima kasih kepada jajaran Gubernur dan Bapenda Kalsel, Kapolda Kalsel dan Ditlantas Polda Kalsel serta Kapolres Tanah Laut dan PT Jasa Raharja, yang telah bersinergi dengan baik sehingga diresmikannya Samsat Pembantu ini. Semoga PAD kita semakin meningkat dan masyarakat juga semakin sadar membayar pajak kendaraan bermotor,” ucap Bupati Tanah Laut. 

 

“Samsat pembantu ini terintegrasi secara on-line, jadi masyarakat yang ingin membayar PKB tahunan dari daerah mana saja bisa dilakukan di sini, kecuali untuk pajak lima tahunan yang harus ke Samsat Induk atau Samsat Penuh. Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak sehingga diresmikan Samsat Pembantu, kata Kasat Lantas Polres Tanah Laut AKP Taufiq Rahman,  S.H,   S.I.Okay.

 

Acara dihadiri AKBP JUMINA yang mewakili Direktorat Lantas Polda Kalsel, Kepala Bapedda Kalsel, direktur Jasa Raharja Kalsel, Forkompimda Tanah Laut, Forkompincam Kintap, Kepala Desa se kecamatan kintap.

Polsek Kintap

Polres Tanah Laut

Polda Kalimantan Selatan


Source link

Related Articles

Back to top button