News

Cerita Alumni Untirta Raup Ratusan Juta Dari Bisnis Kuliner Seafood

MENGGODA LIDAH: Menu olahan seafood Kerang Kiloan Bunderan Ciceri, Kota Serang. (FOTO: ISTIMEWA)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Salah satu bisnis yang memiliki potensi besar adalah kuliner tangkapan laut. Selain tak pernah kehabisan pelanggan, permintaan akan olahan seafood selalu meningkat.

Barangkali inilah yang menjadi alasan pria bernama Danu Tri Satrio terjun berwirausaha dan membuka lapangan kerja kedai Kerang Kiloan Bunderan di Kota Serang dan Kota Cilegon sejak tahun 2013 lalu.

Berbekal dengan keuletan dan kegigihannya menjalankan bisnis kuliner olahan cepat saji seafood, alumni Jurusan Ilmu Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ini kini sudah memiliki 25 karyawan dengan jumlah lima cabang yang terletak di Kota Serang dan Kota Cilegon.

BACA JUGA :Kumpulan Doa-doa Agar Bisnis dan Rezeki Melimpah Luas

Bahkan, sebelum pandemi meruntuhkan sebagian besar sektor usaha di Indonesia, omset yang diraih Danu dari bisnisnya tersebut bisa mencapai ratusan juta in step with bulan.

“Pertama kali buka itu pada tahun 2013 akhir di tenda seafood Cilegon dan alhamdulillah sekarang buka tiga cabang di Serang dan 2 cabang di Cilegon,” ujar Proprietor Kerang Kiloan Bunderan Danu Tri Satrio kepada Ekbisbanten.com belum lama ini.

NYAMAN: Reatoran Kerang Kiloan Bunderan Ciceri di Kota Serang. (FOTO: ISTIMEWA)

Diceritakan Danu, sebelum terjun di dunia kuliner seafood, ia merupakan penyuplai tangakapan laut ke rumah makan dan restoran yang ada DKI Jakarta. Namun karena jeli melihat peluang produk olahan seafood yang tinggi, akhirnya memutuskan untuk beralih membuka kedai seafood sendiri.

“Dulu pada tahun 2012 itu saya cuma jadi penyuplai seafood untuk dikirim ke restoran yang ada di Jakarta, Pluit dan Ancol. Namun karena melihat pelung usaha ini menjanjikan makanya saya membuka Kerang Kiloan Bunderan. Karena warga sini itu hobi kuliner olahan seafood yang segar,” kata pria keturunan perpaduan India dan Jawa ini.

BACA JUGA : Pemkot Cilegon Akan Cabut Izin Usaha Tempat Dugem, Kok Bisa?

Tak hanya itu pria kelahiran Bekasi 20 Juni 1991 ini mengaku, ia merupakan salah satu penggemar berat makan olahan seafood. Sehingga, dengan hobinya itu ia makin mencintai pekerjaannya dengan hobi kulinernya tersebut.

“Karena memang saya jug penikmat kuliner seafood,” katanya.


Cerita Alumni Untirta Raup Ratusan Juta Dari Bisnis Kuliner Seafood

Related Articles

Back to top button