News

Canon Umumkan Pemenang Datascrip On-line Comedian Festival

Foto: PT Datascrip (Canon)

EKBISBANTEN.COM – Generasi muda Indonesia tidak terhenti kreativitasnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini terlihat dari antusias dan hasil karya peserta Datascrip On-line Comedian Competiton.

Assistant Advertising Supervisor PT Datascrip Raditya Nyoardinata mengatakan, lomba menggambar komik yang berlangsung secara on-line, mulai 7 Desember 2020 hingga 17 Januari 2021 ini diikuti oleh ratusan peserta calon komikus muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia. Tiga karya terbaik komik telah dipilih dan berhasil menjadi juara untuk masing-masing kategorinya.

“Datascrip On-line Comedian Competiton mengangkat tema “New Hope in 2021″ dan dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP), kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), serta kategori Universitas. Peserta diberi kebebasan untuk berkreasi dengan berbagai gaya dan style sesuai kreativitasnya pada karya komik yang dibuat,” kata Raditya secara tertulis, Senin (15/2).

Pihaknya berharap dengan adanya Datascrip On-line Comedian Festival ini dapat meningkatkan kreativitas generasi muda, sekaligus memunculkan bibit-bibit baru komikus muda berbakat Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang, untuk peserta yang lain jangan patah semangat. Ikuti terus berbagai kegiatan seperti lomba hingga workshop dan webinar yang bisa didapatkan informasinya di instargram @Datascrip.CreativeTablet,” imbuh Raditya.

Hasil karya diunggah melalui akun Instagram pribadi peserta, yang kemudian diseleksi panitia dan dinilai oleh para dewan juri, yang terdiri dari para komikus profesional yaitu Is Yuniarto (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Haryadhi (Komikus @kostumkomik).

Haryadhi menuturkan, dari karya-karya yang dihasilkan, banyak peserta yang sudah memiliki kemampuan, baik dalam teknik menggambar serta alur cerita yang disajikan pun memiliki kualitas yang bagus.

“Kami melihat potensi yang luar biasa dari para peserta kompetisi ini untuk menjadi komikus profesional, bahkan sudah bisa dilihat banyak talenta berbakat mulai dari kategori SMP,” ujar Haryadhi.

Setelah dewan juri melakukan penilaian, terpilih sebagai juara untuk kategori SMP dan berhak mendapatkan 1 unit Wacom Intuos Medium, yaitu Kenezhia dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Juara kategori SMA diraih oleh Khansa A. A. dari Bekasi, Jawa Barat yang mendapatkan hadiah 1 unit Wacom Intuos Professional Small. Serta, Ayu Sulistyo Wati dari Kediri, Jawa Timur, yang berhasil menjadi juara untuk kategori Universitas dan berhak mendapatkan 1 unit Wacom One. (*/Raden)


Canon Umumkan Pemenang Datascrip Online Comic Competition

Related Articles

Back to top button