News

Sepuluh Peserta Lolos Seleksi IGBA Siap Jalani Pelatihan Bersama Marcus Gideon

Direktur Shopper Telkom FM Venusiana R (tengah) didampingi EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta (kiri) memberikan medali kepada salah satu dari sepuluh peserta terpilih yang mendapatkan beasiswa IndiHome Gideon Badminton Academy selama setahun, di Bogor, Jumat (5/2). Foto: Telkom

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Sebanyak sepuluh peserta lolos mengikuti tahap seleksi IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA), Sabtu (6/2).

Nantinya para peserta tersebut akan mendapatkan pendampingan dan pelatihan badminton secara eksklusif dari para atlet profesional Kurniahu Gideon, Markis Kido, dan Marcus Fernaldi Gideon di Gideon Badminton Corridor yang berlokasi di house Ciangsana, Bogor, Jawa Barat selama satu tahun.

Direktur Shopper Carrier Telkom Venusiana mengatakan, melalui program tersebut, Telkom memberikan fasilitas kepada generasi muda maksimal usia 15 tahun, di wilayah Jabodetabek dan Banten untuk mengembangkan minat dan bakatnya pada cabang olahraga badminton.

“Inisiatif dari Telkom Regional 2 tersebut mendapat antusias yang positif dari masyarakat. Tercatat lebih dari 400 peserta yang mendaftar sejak pendaftaran dibuka dari 30 Desember 2020 sampai 24 Januari 2021,” kata Venusiana.

Dikatakan Venusiana, proses penyeleksian dilakukan dengan cara digital dan fisik. Di tahap digital, Telkom menyeleksi video berdurasi lima menit yang dikirim peserta.

“Video tersebut berisi motivasi mengikuti program IGBA dan memperagakan gerakan damage, backhand, forehand, dan servis,” ujar Venusiana.

Dalam kesempatan yang sama, Venusiana mengumumkan sepuluh penerima beasiswa IndiHome Gideon Badminton Academy, yang terdiri dari enam laki-laki dan empat perempuan. Mereka adalah Neuro Ean Jogie Sinaga (9), Juan Asher Heriawan (11), Christian Noeya (12), Hafizidane Abdullah (13), Kevin Ferdian Santoso (15), Muhamad Ibrahimnauvic Rizqi Sopyan (15), Ketty Rudianto (12), Citra Dwi Lestari (12), Malyaraisa Andaradigdo (13), dan Ardini Cantika Putri (15).

Selain sesi pengumuman 10 finalis terpilih, pada puncak acara ini diberikan pula apresiasi bagi ke-25 peserta yang telah berhasil mencapai tahapan seleksi fisik, yang dilanjutkan dengan sesi pleasant fit antara pihak Gideon Academy, IndiHome, dan perwakilan peserta.

Sementara itu, Excecutive Vice President Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta mengatakan, apresiasi ini diberikan kepada seluruh peserta yang hadir dengan harapan untuk tetap selalu mengembangkan potensinya dengan berbagai kesempatan yang ada serta latihan secara tekun di luar IndiHome Gideon Badminton Academy.

“Dengan memanfaatkan hadirnya jaringan web andal IndiHome dalam menggali informasi pengembangan ability tanpa batas,” pungkas Teuku. (*/Raden)


Sepuluh Peserta Lolos Seleksi IGBA Siap Jalani Pelatihan Bersama Marcus Gideon

Related Articles

Back to top button