News

UMKM Pandaya Keluhkan Tidak Ada Bantuan Pemkab Pandeglang – Banten Perception

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pandeglang Berdaya (Pandaya) mengeluhkan tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Pandawa Dede Taufik mengatakan selama pandemi Covid-19 hingga saat ini, Pemkab Pandeglang tidak pernah memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Pandeglang.

“Selama krisis pandemi di Indonesia khususnya Kabupaten Pandeglang, kami belum melihat keseriusan dari pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk menolong UMKM Pandeglang,” katanya kepada banteninsight di Centra Produk UMKM Mart Pedeglang Berjaya, Jalan Ciwasiat, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (4/2).

Padahal menurutnya UMKM merupakan tulang punggung penggerak perokonomian Kabupaten Pandeglang.

Ia juga mengatakan UMKM Kabupaten Pandeglang hanya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp2,4 juta rupiah yang diberikan akhir Desember 2020.

Kata dia, bantuan yang diberikan juga tidak tepat sasaran dimana sebelum adanya bantuan tersebut UMKM Kabupaten Pandeglang hanya berjumlah 11 ribu saja akan tetapi ketika ada bantuan untuk pelaku UMKM Kabupaten Pandeglang jumlah pelaku UMKM mendadak meningkat menjadi 70 ribu UMKM.

Bahkan ada satu keluarga mendapatkan bantuan tersebut. Padahal banyak pelaku UMKM yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Ia juga mengatakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebesar Rp3,5 juta akan diberikan kepada pelaku UMKM yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Kalau dari Pemkab Pandeglang sampai detik ini belum ada,” katanya.

Ia berharap agar Bupati Pandeglang Irna Narulita menggunakan pengaruhnya dan kharismanya untuk mendukung dan memasarkan sebuah produk UMKM Pandeglang.

“Beliau punya pendopo, Rumah dinas. Coba diadakan satu area saja dari rumah dinas atau pendopo ada hari endorse free of charge dari pelaku UMKM yang ingin produknya diendorse oleh bupati,” katanya.

“Itu menjadi fortify (Dukungan) moril dari bupati agar umkm tetap optimis bergerak di kabupaten pandeglang atau bupati pandeglang menghimbau penggunaan produk umkm pandeglang lebih digalakkan lagi,” imbuhnya. (Fikram)



http://banteninsight.co.identification/umkm-pandaya-keluhkan-tidak-ada-bantuan-pemkab-pandeglang/

Related Articles

Back to top button