News

Pelaku UMKM Minta Bupati Pandeglang Endorse Produk UMKM Lokal

Ketua Pandeglang Berdaya sekaligus Proprietor Bakso Ngeces Dede Taufik (Foto :Ekbisbanten /Abdur Rohman)

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pandeglang yang tergabung dalam Pandeglang Berdaya (Pandaya) meminta Bupati Pandeglang Irna Narulita turut mempromosikan atau mengendorse produk UMKM lokal secara free of charge.

Ketua Pandaya Kabupaten Pandeglang sekaligus Proprietor Bakso Ngeces Pandeglang Dede Taufik beralasan, banyak para pelaku UMKM Pandeglang terdampak pandemi Covid-19 dan tidak semua pelaku UMKM mendapatkan stimulus dari Pemerintah.
Akibatnya usaha mereka sebagian gulung tikar.

“Untuk itu kami dari UMKM Pandeglang Berdaya berharap agar Bupati Pandeglang Irna Narulita dapat menggunakan pengaruh dan kharismanya untuk meng-endorse produk UMKM Pandeglang,” ujar Dede kepada ekbisbanten.com di Cafe Bakso Ngeces Pandeglang, Kamis (5/2).

Baca juga : Bakso Ngeces Buka Cabang Kedua di Ciwasiat Pandeglang

Untuk itu Alumni Untirta ini berharap Pemkab Pandeglang menghadirkan program yang bisa mendorong para UMKM Pandeglang agar bisa terus bergerak di tengah Covid-19.

“Bukan cuma UMKM tapi Pemerintah Pandeglang juga harus adaptasi. Khususnya Bupati Pandeglang untuk bisa menggerakan membeli produk UMKM Pandeglang,” ujarnya.

Salah satu caranya Dede menyarankan, Pendopo atau rumah dinas milik Bupati bisa dimanfatakan sebagai tempat promosi atau mengadakan hari endorse free of charge.

“Jadi Pelaku UMKM yang mau meng-endorse produknya bisa datang dan langsung dipromosikan oleh bupati sendiri. Itu bisa menolong dan jadi semangat bagi para pelaku UMKM Pandeglang” jelas taufik.

Tujuannya tambah Dede, untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk-produk UMKM di Pandeglang.

“Makanya pelaku UMKM dari Pandeglang Berdaya mengajak khususnya Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk bisa menggerakan gerakan membeli produk UMKM sekarang juga,” pungkasnya. (rohman/ismet)


Pelaku UMKM Minta Bupati Pandeglang Endorse Produk UMKM Lokal

Related Articles

Back to top button