News

Aplikasi PLN Cellular Dapat Apresiasi dari Ombudsman Banten

Foto: PLN UID Banten

EKBISBANTEN.COM – Kehadiran aplikasi PLN Cellular menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan mengakses layanan PLN di mana saja dan kapan saja.

Dengan aplikasi PLN Cellular pelanggan saat ini dapat melakukan pembayaran tagihan listrik dan melakukan pencatatan meter di rumahnya secara mandiri melalui fitur SwaCam. Bagi pelanggan prabayar, tersedia juga fitur pembelian token listrik di aplikasi PLN Cellular.

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan berkesempatan mencoba aplikasi PLN Cellular. Menurut Dedy PLN Cellular menjadi aplikasi yang menjawab kebutuhan pelanggan PLN atas pelayanan publik yang dijalankan.

“Saya sangat mengapresiasi PLN yang telah melahirkan inovasi dalam menjawab kebutuhan layanan publik dan peningkatan pelayanan kelistrikan apalagi di situasi pandemi saat ini. Saya sudah obtain aplikasi PLN Cellular, dan di sini bisa dilihat fitur-fitur yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kini pelanggan PLN bisa melakukan permohonan tambah daya, pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik hanya dalam satu aplikasi,” papar Dedy saat ditemui di ruangannya, Kamis (4/2).

Dedy Irsan menyampaikan pelayanan publik yang cepat dapat diakses kapanpun dan di manapun sudah menjadi kebutuhan mendesak saat ini. Aplikasi PLN Cellular juga telah dilengkapi fitur pengaduan pelanggan yang memungkinkan pelanggan mengetahui informasi growth penyelesaian gangguan listrik yang telah dilaporkan melalui aplikasi ini.

“Ini luar biasa ya dan pastinya keuntungan dan kemudahan bagi pelanggan sangat dirasakan dengan aplikasi PLN Cellular ini”, ungkap Dedy.

Senada dengan itu, Melva Yusmawati, Supervisor Komunikasi PLN UID Banten mengungkapkan bahwa sejak di luncurkan Desember 2020 pengguna aplikasi PLN Cellular di Banten saat ini tercatat 102 ribu pengunduh.

“Aplikasi PLN Cellular saat ini sudah tersedia di App Retailer dan Play Retailer dan pelanggan bisa langsung men-download dan lakukan registrasi sesuai ID Pelanggan PLN,” ungkap Melva.

Tidak hanya bisa mengetahui standing dan growth penyelesaian gangguan, Aplikasi PLN Cellular juga telah menyajikan informasi dan notifikasi padam dan pemeliharaan listrik. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah notifikasi pembayaran tagihan listrik yang membantu pelanggan mengetahui jumlah tagihan rekening listrik.

“Tentu saja semua kemudahan tadi hanya bisa dirasakan apabila pelanggan PLN melakukan obtain aplikasi PLN Cellular. Seperti tagline dan semangat hadirnya PLN Cellular saat ini (Semua Semakin Mudah),” tutup Melva. (*/Raden)


Aplikasi PLN Mobile Dapat Apresiasi dari Ombudsman Banten

Related Articles

Back to top button