News

THM Di Kabupaten Serang Bakal Tutup Permanen – Banten Perception

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana akan menutup tempat hiburan malam (THM) yang berada di jalur lingkar selatan (JLS) perbatasan Kabupaten Serang dengan Kota Cilegon.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Aep Saefullah mengatakan rencana penutupan THM tersebut akan dilaksanakan dalam kurun waktu sepekan terhitung sejak Rabu (2/2) hingga Selasa (8/2).

Kata Aef penutupan tersebut dikarenakan para pengusaha hiburan malam yang berada di JLS tetap beroperasi ditengah pandemi Covid-19 serta tidak memiliki izin beroperasi.

“Insyaallah dalam minggu ini akan dilaksanakan penutupan secara permanen,” katanya kepada wartawan saat dijumpai di ruang kerjanya Gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (2/2).

Sebelum melakukan penutupan THM tersebut pihaknya akan melakukaan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak yang terkait. Dalam hal ini TNI, Polri, dan masyarakat.

Penutupan terhadap THM tersebut sudah beberapa kali dilakukan akan tetapi para pengusaha THM tersebut tetap membandel bahkan ada beberapa THM yang merusak segel dari Pemkab Serang.

“Kalau kemaren memang segel tetapi hasil pertemuan kami, Mungkin akan dilakukan penggembokan akses pintu masuk supaya tidak terjadi lagi pembongkaran,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan jika nanti setelah dilakukan penggembokan ada pengusaha THM yang nekat membuka paksa segel tersebut maka pihanya menyerahkan kasus tersebut ke pihak yang berwenang dalam hal ini Kepolisian.

“Akan kami tempuh ke jalur hukum,” katanya.

Ia juga mengatakan beberapa waktu yang lalu ada pengusaha THM yang melakukan perusakan terhadap segel dari Pemkab Serang dan saat ini kasus perusakan tersebut dalam proses hukum.

“Dalam proses oleh pihak kepolisian,” katanya. (Fikram)



http://banteninsight.co.identity/thm-di-kabupaten-serang-bakal-tutup-permanen/

Related Articles

Back to top button