News

Pertanyakan Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi, Ponirta Sebut Kejati Mandul – Banten Perception

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – masyarakat Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara (Ponirta) mendatangi Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mempertanyakan tindak lanjut Kejati Banten terhadap kasus dugaan korupsi pengadaan Kalender dan Ambulace Kabupaten Serang, serta ingin menyampaikan hasil pertemuan dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

Tampilkan Pos

Salah Seorang Perwakilan Ponirta Heri mengatakan pihaknya mempunyai niatan yang baik dengan datang ke Kejati Banten untuk mempertanyakan sejauhmana perkembangan dua kasus dugaan korupsi tersebut yang saat ini ditangani oleh Kejati Banten.

Akan tetapi kedatangan Ponirta tidak berjalan dengan mulus dikarenakan tidak ada satu pun dari pihak Kejati Banten yang bersedia menemui Ponirta dengan alasan tidak berada di Kantor, serta sebagaian lainnya sedang melakukan rapat.

Ponirta juga diminta untuk kembali datang dalam kurun waktu dua hingga tiga hari mendatang.

Padahal kedatangan Ponirta hanya ingin menyampaikan hasil dari Kejagung RI yang menyatakan akan menyurati Kejati Banten. Oleh karena itu pihaknya akan mengambil opsi lain untuk mendesak Kejati Banten dan akan melaporkan kasus dugaan korupsi tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Itu bagian dari opsi kita kalau memang Kejati ini mandul,” katanya kepada wartawan di Depan Gedung Kejati Banten, Selasa (2/2).

“Berarti ada krisis kepercayaan dari masyarakat, sesuai dengan visi presiden untuk kasus korupsi segera diberantas kenapa kejati kerjanya lambat. Kita sebagai masyarakat dan warga yang memiliki hak dan wewenang, apabila hal ini tidak ditangani, rusak dong bangsa kita,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan pihaknya akan melakukan pengawalan kasus tersebut dengan kembali akan mendatangi Kejati Banten untuk mempertanyakan kelanjutan kasus tersebut.

“Seminggu sekali terus melakukan pengawalan kasus ini,” katanya.

Salah seorang Keamanan Dalam (Kamdal) Kejati Banten mengatakan mengatakan bahwa petinggi Kejati sedang berkegiatan di luar kantor. Selain itu, Kasi Penkum sedang cuti dan tidak berada di Kantor Kejati Banten.

“Nanti saja hari kamis ke sini (Kejati) lagi, Semoga ada semua,” katanya. (Fikram)



http://banteninsight.co.identity/pertanyakan-perkembangan-kasus-dugaan-korupsi-perwakilan-ponirta-sebut-kejati-mandul/

Related Articles

Back to top button