News

Harga Daging Sapi Naik, Besok Gapenda Banten Mogok Jualan Enam Hari – Banten Perception

SERANG, BANTENINSIGHT.CO.ID – Harga daging sapi terus merayap naik dari harga awal Rp43 ribu perkilo menjadi Rp48,500 hingga Rp49 ribu. Dengan kenaikan harga daging sapi tersebut Gabungan Pedagang Daging (Gapenda) Provinsi Banten berencana akan melakukan mogok jualan Jumat (22/1) besok.

Ketua Gapenda Provinsi Banten Aeng Khaerul Jaman mengatakan rencana mogok jualan tersebut merupakan bentuk protes karena harga daging sapi yang terus naik. Padahal pihaknya sudah melakukan upaya agar harga daging tidak naik, akan tetapi tidak membuahkan hasil.

Kata dia, rencana mogok jual tersebut dilaksanakan hari Kamis (21/1). Akan tetapi berdasaran hasil rapat terbatas yang dilakukan oleh Gapenda Banten mogok jualan akan dilaksanakan besok.

“Disepakati bahwa kami akan melakukan mogok berjualan pada Jumat sampai dengan hari Rabu. Kami tidak mau sendiri-sendiri, kami undang semua anggota Gapenda. Dari Pandeglang, Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang dan ada utusan dari Kabupaten Tangerang,” katanya kepada wartawan di pasar Induk Rau, Kamis (21/1).

Lanjutnya, mogok jualan tersebut akan dilakukan oleh penjual daging frozen dan daging segar. Dengan tujuan agar pemerintah dapat melakukan upaya untuk menurunkan harga daging sapi.

“Normalnya harga daging itu idealnya Rp43 ribu according to kilogram sapi hidup. Sekarang sudah di atas Rp48.500, bahkan ada yang Rp49 ribu. Kalau di Kota Serang itu harganya masih Rp48.500, itu sama halnya dengan daging segar Rp12 ribu,” ujarnya.

Kata dia, kenaikan harga daging sapi sudah berlangsung sejak lama. Akan tetapi kenaikan harga daging berlangsung secara berlahan.

“Jadi naiknya Rp500 dulu, Rp1 ribu. Hingga akhirnya harga daging mencapai yang sudah saya sebutkan tadi,” jelasnya. (Fikram)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button